Friday

Aplikasi Matematika Sederhana di Ubuntu dan Elementary OS dengan NaSC


NaSC, singkatan dari Not a Soulver Clone, adalah aplikasi pihak ketiga yang dikembangkan untuk elementary OS. Apapun namanya, NaSC ini sangat terinspirasi oleh Soulver, sebuah aplikasi OS X yang digunakan untuk melakukan tugas di bidang matematika layaknya Manusia.

Elementary OS itu sendiri mengacu dari OS X dan itu tidak mengherankan bahwa sejumlah aplikasi pihak ketiga juga terinspirasi oleh aplikasi OS X.

Kembali ke NsSC, apa sebenarnya yang dimaksud dengan "bidang matematika layaknya Manusia"? Nah, itu berarti menulis seperti bagaimana Anda berpikir dalam pikiran Anda. Sesuai deskripsi dari aplikasi:

"Ini adalah sebuah aplikasi di mana Anda dapat melakukan tugas di bidang matematika layaknya Manusia. Aplikasi ini memungkinkan Anda mengetik apa pun yang Anda inginkan dan secara cerdas angka akan keluar dan mengeluarkan jawaban pada panel kanan. Kemudian Anda bisa pasang jawaban-jawaban untuk persamaan dan jika ada perubahan jawaban, maka persamaan itu yang digunakan. "

Masih belum yakin? Di sini, kita lihat screenshot.


Sekarang, Anda melihat 'matematika layaknya orang normal'? Jujur, saya bukan penggemar aplikasi tersebut tetapi mungkin berguna bagi sebagian dari Anda mungkin. Mari kita lihat bagaimana Anda dapat menginstal NaSC di Elementary OS, Ubuntu dan Linux Mint.

Install NaSC di Ubuntu, elementary OS and Mint

Ada PPA tersedia untuk menginstal NaSC. PPA mengatakan 'daily' yang bisa berarti Build harian (yaitu tidak stabil) tetapi dalam uji secara cepat saya, itu bekerja dengan baik.

Gunakan perintah berikut untuk menginstall Nasc : 

sudo apt-add-repository ppa:nasc-team/daily
sudo apt-get update
sudo apt-get install nasc



Share pengalaman anda menggunakan Aplikasi ini.

Related Posts

Aplikasi Matematika Sederhana di Ubuntu dan Elementary OS dengan NaSC
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.