Friday

India Ingin Mengganti Windows Dengan BOSS Berbasis Debian


Pihak berwenang tidak ingin bergantung pada Windows lagi

Pemerintah India bekerja pada sistem operasi bernama BOSS, dan itu berencana mengganti setiap jenis aplikasi Microsoft terkait.

India bukanlah negara pertama di luar sana yang ingin berhenti menjadi negara yang bergantung pada Windows atau produk Microsoft lainnya. Ini juga bukan yang pertama yang ingin membuat sistem operasi sendiri, tapi hal itu tidak selalu berjalan sesuai rencana.

China ingin di beberapa point juga melakukan hal yang sama, tapi itu bukan tugas yang mudah. Bahkan, dibutuhkan bertahun-tahun bagi tim pengembang untuk datang dengan sebuah distro yang cocok untuk jenis penggunaan yang itu sejalan dengan pemerintah, sehingga membuat "sendiri" OS tidak selalu solusi yang layak.

BOSS Berbasis Pada Debian

Menurut laporan dnaindia.com, BOSS distro (Bharat Operating System Solutions) sedang dikerjakan oleh the Centre for Development of Advanced Computing, dengan bantuan Gujarat Technical University dan DRDO.

Kedengarannya seperti hal yang baik, tapi itu tidak benar-benar akan datang. Yang benar adalah bahwa BOSS sebenarnya didasarkan pada Debian, jadi itu bukan sistem operasi asli buatan dalam negeri. Distro ini juga menggunakan GNOME sebagai desktop, sehingga semua yang berbicara tentang yang dapat diakses oleh pengguna Windows tidak benar-benar berlaku kecuali mereka membuat beberapa perubahan serius untuk itu.

Tujuan mereka adalah untuk memiliki sistem operasi berbasis Linux yang baru yang mengambil alih dalam semua cabang pemerintah, termasuk tentara, dan itu permintaan yang sulit. Para pengembang memiliki pekerjaan yang cocok untuk mereka, dan itu akan menjadi saat sampai kemajuan nyata dibuat. 

Ini juga diperhatikan bahwa salah satu Fedora cloud engineers, Kushal Das, mengatakan bahwa BOSS sebenarnya bencana dan bahwa pengembang bekerja di atasnya tidak tahu apa yang mereka lakukan. "BOSS adalah bencana, terakhir kali kami mengobrol dengan devels, mereka tidak pernah memiliki petunjuk tentang CVE (s)." 

Dev Debian lain, Balasankar C, juga telah memiliki beberapa kata-kata kasar untuk mengatakan tentang BOSS dan tentang fakta bahwa Debian juga tidak menyebutkan dalam pengumuman.


  

Related Posts

India Ingin Mengganti Windows Dengan BOSS Berbasis Debian
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

2 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
December 20, 2015 at 11:31 PM

om kalau artikelnya google translate,etikanya sebutin sumbernya kan ya,eman om,judule omahelinux,prinsip penggunaan linux adalah free untuk bersikap adil terhadap diri sendiri dan orang lain.

Reply
avatar
December 21, 2015 at 12:33 AM

sebelumnya terima kasih, tapi diatas sudah saya kasih link aktif yang menuju ke sumber berita

Reply

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.