Saturday

Tidak Bisa Login Setelah Upgrade Ubuntu

Jika anda baru saja melakukan upgrade sistem ke kernel 3.19.0.31, dan anda menemukan kerusakan sistem, yaitu pada saat anda melakukan login dan desktop anda hanya menunjukkan wallpaper saja, tanpa ada Unity, Launcher, dan tidak ada yang lain.


seperti ini :

dan anda terus menemukan masalah seperti ini, sehingga anda tidak bisa login ke desktop anda, jangan khawatir. ada cara mudah untuk memperbaiki masalah ini, dan disini akan ditunjukkan cara memperbaikinya.

Solusi : Hapus kernel Unstable dan gunakan kernel versi stabil.

Langkah 1 : Boot ke Kernel Lama

Pada saat di menu Grub, pilih Advanced Option for Ubuntu


Di sini, Anda akan melihat beberapa kernel linux yang terdapat pada sistem anda. Pilih Kernel Linux lama, misalnya, 3.19.0.30-generic.


Anda akan disajikan dengan layar login biasa. Masukkan password Anda dan kali ini Anda akan berhasil boot ke sistem.

Langkah 2: Hapus kernel bermasalah


Setelah anda berada di sistem, saatnya untuk menghapus kernel tidak stabil. Untuk melakukan itu, buka terminal dan gunakan perintah berikut:

sudo apt-get purge linux-image-3.19.0-31-generic

setelah anda menghapus kernel yang tidak stabil, saya sarankan anda untuk pergi ke software source dan menghapus centang pada pre-released updates notification. 

kemudian restart, saya harap tutorial ini berhasil.

Related Posts

Tidak Bisa Login Setelah Upgrade Ubuntu
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.