Saturday

Pengembang KDE Bawa Aplikasi Android di Linux

Presentasi lengkap akan dilakukan pada KDE Akademy 2015


Pengembang sedang bekerja untuk membangun simulated Android environment yang memungkinkan pengguna untuk menjalankan semua aplikasi Android pada di OS linux. Karya ini masih dalam masa pengembangan dan itu akan dipresentasikan pada acara KDE Academy 2015.

Jika Anda benar-benar berpikir tentang hal itu, Android menggunakan kernel Linux. Secara teori, membuat aplikasi Android untuk berjalan pada sistem Linux tidak menjadi tugas yang tidak mungkin, tapi belum ada yang mencoba untuk mencapai hal itu sekarang. Sebuah proyek yang akan memecahkan masalah ini telah dimulai oleh pengembang KDE, dan memiliki peluang bagus untuk bisa terjadi. 

Akademy 2015 adalah sebuah acara yang dijadwalkan berlangsung di Coruña, Spanyol, 25-31 Juli. Ini adalah komunitas KDE tahunan, sehingga banyak orang yang sangat terkenal akan menghadiri dan proyek disajikan biasanya adalah proyek yang cukup penting. Tidak jelas apakah proyek ini akan KDE-sentris, tetapi itu tidak peduli. Jika aplikasi Android yang dibuat untuk bekerja di Linux, dengan kerangka minimal yang tidak membuat Google marah, itu akan berjalan pada apa pun, bukan hanya distro KDE yang bertenaga. 

Google mungkin tidak setuju

"Enter Shashlik, a collection of Android systems and frameworks as minimal as possible, built to run on a standard, modern Linux system, using as much of the standard system as possible, and created to be Free/Libre from its inception. Shashlik is built to integrate into your existing system, whether it be a desktop, laptop, tablet or even a plasma based phone or television," reads an entry for a presentation that will be made at KDE Akademy 2015.  

Entri Shashlik sudah tersedia di Github jika ada yang cukup penasaran. 

Bagaimana Menurutmu??
 

Related Posts

Pengembang KDE Bawa Aplikasi Android di Linux
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.