Tuesday

Linux Mint 17.3 Datang dengan 6 Window Manager

Para pengembang Linux Mint baru saja mengumumkan bahwa mereka punya berita besar bagi pengguna Linux Mint yang suka dengan Xfce dan MATE desktop. Mereka telah memutuskan untuk lebih meningkatkan dukungan jumlah window manager, yang bukan sesuatu yang biasa dilakukan oleh sebuah distribusi Linux.

Ketika pengembang membangun sebuah distribusi, mereka biasanya hanya memilih window manager tunggal. Atau mungkin dua paling banyak. Akhir-akhir ini, beberapa pengembang memutuskan untuk menggunakan lebih dari satu window manager. MATE Ubuntu, misalnya, kini memiliki dukungan untuk 4 window manager, dan mereka dapat diubah dengan cepat. Tidak ada alasan mengapa Linux Mint tidak akan meningkatkan jumlah itu menjadi enam, setidaknya untuk Xfce dan MATE rasa.

"There’s something cool in store for MATE and Xfce users. It was implemented this week, and it’s coming in Linux Mint 17.3. The 'Desktop Settings' tool will now support the following window/compositing managers under MATE and Xfce: Marco, Metacity, Xfwm4, Openbox, Compiz and Compton," kata Clement Lefebvre, pemimpin tim Mint.

Openbox, Compiz dan Compton adalah pendatang baru dan seperti dalam kasus MATE Ubuntu, beralih di antara mereka akan dilakukan dengan cepat, tanpa harus log out. Ini cukup menarik, karena ini adalah buah kompleks perangkat lunak dan fakta bahwa Anda dapat beralih ke beberapa window manager seperti perubahan tema menakjubkan. 

Linux Mint 17.3 diharapkan tiba akhir tahun ini.
  

Related Posts

Linux Mint 17.3 Datang dengan 6 Window Manager
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.