Tuesday

Manjaro Linux Mate 15.09 Rilis dengan MATE 1.10


Manjaro Linux Mate 15.09 Rilis dengan MATE 1.10

Linux ini menggunakan Kernel Linux 4.1 LTS

Komunitas Manjaro telah mengumumkan rilis versi baru dari Edisi MATE dari Sistem Operasi mereka, Manjaro Linux MATE 15.09.

Manjaro Linux MATE Community Edition telah mencapai versi 15.09 pada ranggal 12 September, 2015, berdasarkan Manjaro Linux 15.09 seri (Bellatrix). Distro yang dibuat oleh anggota dari komunitas Manjaro Linux, yang yang berjalan dengan nama Ringo, dan bertujuan untuk menjadi linux desktop cepat, low-on resources dan seringan mungkin.

Didukung oleh Linux kernel 4.1 LTS, Manjaro Linux MATE 15.09 Community Edition adalah distribusi GNU / Linux yang lengkap dan sangat siap untuk digunakan untuk kebutuhan multimedia sehari-hari Anda, rumah, dan kantor. Distro dibangun di pada lingkungan desktop MATE 1.10, yang membuat semangat klasik GNOME 2 desktop sangat hidup.

"As usual, this release comes with our advanced graphical installer Thus as well as our CLI-installer. Default kernel is linux41. Stable branch was used to create these install medias. Please give us feedback and report any issues with this release," kata Ringo, maintainer dari MATE Edition Manjaro Linux. 

Berikut ini apa yang baru di Manjaro Linux MATE 15.09

Selain wallpaper baru yang indah, yang Anda lihat dalam gambar terlampir, Manjaro Linux MATE 15.09 Community Edition hadir dengan fitur dan aplikasi yang besar, di antaranya kita bisa menyebut tradisional GNOME 2 Menu, Manjaro Settings Manager, Mate Terminal, Eye of Mate, Mate System Monitor , dan Manjaro Printer. 

Versi terbaru dari Pamac graphical package manager, Mozilla Firefox web browser, Mozilla Thunderbird email and news client, LibreOffice office suite, Caja file manager, HexChat IRC client, Pluma text editor, Pragha music player, Gparted partition editor, VLC Media Player, and Gcalculator math calculator juga turut disertakan.  

Last but not least, distro datang dengan suara Server PulseAudio, plugin NPAPI VLC, pilihan kaya tema desktop dan ikon, manajer paket yaourt yang besar, paket base-devel dari hulu sistem operasi Arch Linux, dan menghapus Adobe flash.

Download Manjaro Linux MATE Edition 15.09 

Related Posts

Manjaro Linux Mate 15.09 Rilis dengan MATE 1.10
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.