Friday

Ubuntu 16.04 LTS Bertujuan untuk Menjadi sebuah OS dengan Fasilitas Besar



Pengembang sudah bekerja pada fitur-fitur untuk Ubuntu 16.04

Salah satu fungsi yang paling penting untuk setiap sistem operasi, terutama untuk digunakan oleh banyak orang, adalah fitur aksesibilitas. Ubuntu memiliki dukungan untuk penyandang cacat, namun masih berada pada masa perbaikan.

Kami menulis beberapa waktu lalu bahwa kepala tim Ubuntu Desktop, Will Cooke, bekerja untuk meningkatkan fitur aksesibilitas untuk Ubuntu 16.04. Dia sekarang bekerja untuk mendapatkan lebih banyak hal untuk Ubuntu 16.04 LTS.

"As the install experience has been improved over the releases, so too have the capabilities of these profiles. In 12.04, these profiles were available at the first installer screen, in the form of an indicator menu. Some profiles can also be enabled by using a keyboard command. This system currently has a few limitations," said Will.

Menurut Will, profil aksesibilitas akan berisi pengaturan untuk setiap lingkungan desktop yang mendukung gsettings, user dan administrator sistem akan dapat membuat profil aksesibilitas kustom, profil ini akan switchable, dan beberapa perubahan lainnya telah direncanakan. Ada cetak biru terbuka di Launchpad, dan kemungkinan bahwa lebih banyak fitur akan ditambahkan.

Ubuntu 16.04 akan menjadi (dukungan jangka panjang) rilis LTS dan pengguna cenderung mengadopsi versi semacam ini. Ubuntu 16.04 LTS diharapkan mendarat di April 2016.


Related Posts

Ubuntu 16.04 LTS Bertujuan untuk Menjadi sebuah OS dengan Fasilitas Besar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.

3 komentar

Tulis komentar
avatar
Anonymous
September 27, 2015 at 8:32 PM

aduh kebanyakan rilis ubuntu padahal yang 15.04 aja belom beres developnya... masih banyak bug...

Reply
avatar
September 27, 2015 at 8:58 PM

iya, karena memang ubuntu rilis setiap 6 bulan sekali, dan yang didukung secara penuh adalah yang mempunyai embel2 LTS

Reply
avatar
November 3, 2015 at 8:31 AM

gampangnya begini, versi di luar LTS itu seperti versi testing mas cookedstar lebih detail lagi versi yang memiliki akhiran x.10

Reply

Komentarlah apabila belum paham. berikan komentar yang baik serta membangun, dilarang berjualan disini, dilarang promosi produk apapun.